

Apa yang harus dilakukan Kepala Madrasah dalam mengelola Madrasah untuk 1 tahun pelajaran. Menyusun perencanaan supervisi guru Melaksanakan supervisi guru Merancang tindak lanjut hasil supervisi guru Menafsirkan konsep penilaian kinerja guru Menganalisis instrumen penilaian kinerja guru Melaksanakan penilaian kinerja guru dan Mempraktikkan pengolahan hasil dan tindak lanjut PK Guru.īagi yang membutuhkan bisa diakses melalui link dibawah ini. Setelah mempelajari modul supervisi dan penilaian kinerja guru diharapkan Kepala Sekolah dapat. Modul Supervisi dan PK Guru dibuat untuk membekali kepala sekolah agar dapat melaksanakan tugas supervisi kepada guru dengan baik.ĭalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 13 tahun tentang Standar Kompetensi Kepala Sekolah disebutkan ada lima kompetensi kepala sekolah, yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, dan kompetensi supervisi. Adapun reward disini bisa dengan memberikan penghargaan dalam bentuk Piagam prestasi Guru ataupun diikut sertakan dalam kegiatan Lomba Guru Berprestasi, semua itu kembali lagi kepada Kepala Sekolah dalam mengelolanya.

Hal ini menjadi dasar untuk adanya evaluasi dalam hal perbaikan Evaluasi ataupun reward bagi setiap tenaga Pendidik. Supervisi atau sering disebut dengan Supervisi Akademik merupakan agenda rutin Kepala Sekolah dalam melihat langsung Tenaga Pendidik dalam Hal ini Guru disela-sela melaksanakan kegiatan pembelajaran di Kelas dengan membawa Instrumen Penilaian Supervisi.
